BERITA SULBAR

KPU Pasangkayu Umumkan Bapaslon “YES SMART” Dinyatakan Lolos Kesehatan

Ket foto: (tengah) Ketua KPU Pasangkayu didampingi Komisioner KPU Pasangkayu

SUARANEGERI || PASANGKAYU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu gelar rapat pleno terbuka hasil verifikasi syarat pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2026, di aula Kantor KPU Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), minggu (13/9/2020).

Dari hasil verifikasi pemeriksaan Kesehatan bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu “Yes Smart“, H Yaumil – Hj Herny Agus dinyatakan memenuhi syarat dan mampu mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pengumuman hasil tes kesehatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad bahwa dari hasil tes kesehatan 3 (tiga) bapaslon salah satunya yakni, H Yaumil – Hj Herny Agus itu dinyatakan lulus atau memenuhi syarat sebagai Bapaslon Bupati dan Wabup Pasangkayu.

Dari beberapa jenis tes kesehatan yaitu tes jasmani, rohani, dan narkoba, pasangan Yes Smart dinyatakan memenuhi syarat dan mampu.

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran ahmad mengatakan bahwa, hal tersebut sudah sesui tahapan Pilkada tim pemeriksa kesehatan dari rumah sakit dan telah menyerahkan hasil tes kesehatan ke KPU.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan sesuai tahapan Pilkada, KPU memiliki waktu selama beberapa hari untuk melakukan penelitian administrasi. Tes kesehatan tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran bapaslon yang ingin bertarung di Pilkada Pasangkayu tahun 2020. Sehingga, KPU Pasangkayu memfasilitasi tes kesehatan tersebut guna menjaga independensi dalam pemeriksaan kesehatan.

Adapun beberapa syarat dokumen pendaftaran bapaslon yang belum lengkap itu diberikan waktu selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 14 sampai 16/9/2020 untuk memperbaiki dan melengkapinya. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top