BERITA SULBAR

Satlantas Polres Mamuju Utara: Membina Pelajar Agar Tertib Berlalulintas Dengan Group Whatsapp

(Foto J.Y/Humas Polres Mamuju utara)

Pasangkayu, Sulbar||mediasuaranegeri.com – IPTU Muhammad Nur, SH., PS Kasat Lantas Polres Mamuju Utara berupaya mempermudah dan mempercepat koordinasi dalam meningkatkan Kamseltibcar lantas di lingkungan Sekolah dengan mencoba terobosan baru membuat grup pada aplikasi pengirim pesan Whatsapp yang beranggotakan Kepala Sekolah, Guru-guru dan Siswa/i pada Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

(foto: J.Y/Humras Polres Mamuju Utara)

Ia juga menjelaskan bahwa selaku pembina fungsi Lalulintas mencoba terobosan baru dengan membuatkan grup Whatsapp beranggotakan Kepala Sekolah dan Guru-guru, serta Siswa/i SMP Negeri 1 Pasangkayu.

Untuk lebih memudahkan bersosialisasi, kedepannya akan dibentuk grup pada seluruh Sekolah baik tingkat Dasar, Menengah, maupun Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Pasangkayu. Jadi rencana kedepannya akan ada group Whatsapp di masing-masing Sekolah.

Langkah pertama untuk saat ini grup Pelopor Keselamatan yang kami bentuk untuk Siswa/i SMP Negeri 1 Pasangkayu, beranggotakan Kepala Sekolah dan Guru-guru, serta Siswa/i SMP Negeri 1 Pasangkayu. Ucap Kasat Lantas IPTU Muh Nur, SH.

Untuk menghindari adanya anggota grup dari Oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, Adminnya untuk saat ini adalah Kasat Lantas selaku pembuat Group dan Kepala Sekolah serta Wali Kelas.

“Kami bertiga selaku Admin group akan mengundang Siswa/i untuk bergabung sebagai anggota group”. Ucapnya Kasat Lantas Polres Mamuju utara disela-sela kegiatan.

Melalui grup ini terang Kasat Lantas Polres Mamuju Utara, “kami Selaku pembina dalam bidang tertib berlalu lintas akan memberikan Sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas berupa aturan berlalulintas sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, mengirimkan foto / video animasi himbauan ataupun beberapa kejadian kecelakaan lalulintas sebagai contoh, serta menerima masukan dari Kepala Sekolah dan Guru-guru tentang permasalahan lalulintas yang dialami para Siswa/i untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaiannya. Jelasnya

foto: Siswa/i SMP Negeri 1 Pasangkayu ( J.Y/Humas Polres Mamuju Utara)

Upaya mempercepat koordinasi melalui grup Whatsapp dengan pihak Sekolah ini, dilakukan Satlantas Polres Mamuju Utara, sebagai tindak lanjut atas program ROAD SAFETY NASIONAL KAMPANYE KESELAMATAN BERLALULINTAS, yang dilakukan mulai dari tingkat pusat melalui Korlantas Polri, tingkat Polda oleh Ditlantas polda Sulbar, sampai dengan wilayah Kabupaten di Satlantas masing-masing Polres.
Ini adalah bagian dari Inovasi Bapak Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, S.Ik., M.H, dalam menindak lanjuti program RSPA Nasional guna meningkatkan kepatuhan berlalulintas di Kabupaten Pasangkayu.

Dalam Pembentukan grup Whatshapp Pelopor Keselamatan berlalulintas untuk Siswa/i SMP Negeri 1 Pasangkayu ini, dilakukan deklarasi oleh pelajar SMP Negeri 1 Pasangkayu , Untuk menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas.

*”KAMI SISWA SISWI SMP NEGERI 1 PASANGKAYU ADALAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTASl”*

*STOP PELANGGARAN,*
*STOP KECELAKAAN,*
*KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN.*

Dengan mengharap ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Kami harapkan semoga terobosan ini berjalan lancar dan dapat meningkatkan Kesadaran tertib dan disiplin berlalulintas di Kabupaten Pasangkayu khususnya dikalangan Pelajar, tutupnya Kasat Lantas Polres Mamuju Utara.
(J.Y/MSN)

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top