BERITA SULBAR

Bahas Kebersihan Kota, Bupati Pasangkayu Kumpulkan OPD

PASANGKAYU, SULBAR – Masalah kebersihan kota Pasangkayu menjadi perhatian serius Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat ini. Sebabnya, tampilan wajah Ibu Kota masih belum sesuai harapannya.

Dibeberapa titik Ibu Kota, sampah masih terlihat berserakan, Hewan ternakpun masih berkeliaran kesana-kemari meski telah sering ditertibkan. Hal itu membuat perwajahan Kota Pasangkayu menjadi jorok, dan cenderung terlihat tidak tertata dengan baik.

 

Atas hal tersebut, Bupati Pasangkayu dua periode itu mengumpulkan semua OPD nya untuk membahas kebersihan Kota Pasangkayu, Rabu 24 Oktober.

“untuk mengatasi masalah perwajahan Ibu Kota, harus dilakukan secara simultan. Semua OPD dan pihak lainnya mesti terlibat”. Ucapnya Agus.

Hadir dalam pembahasan yang digelar di Ruang rapat Kantor Bupati itu diantaranya, Asisten I Pemkab Pasangkayu, Kepala BLHD Pasangkayu, Kepala Dishub Pasangkayu, Dinas PUPR, Satpol PP, Camat, Lurah, dan beberapa OPD lainnya.

“ Kerja kita sekarang ini (untuk kebersihan Kota.red) belum maksimal. Pantai Pasangkayu ini sudah indah namun masih terlihat kotor. Dibeberapa tempat lainnya juga masih jorok sekali. Makanya semua OPD saya undang agar masalah ini bisa secara serius diselesaikan” tegasnya.

Ia menginstruksikan akhir pekan ini semua OPD nya turun kelapangan untuk melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. Bahkan Ia akan membuat acara khusus agar semua pihak bisa termotivasi membersihkan Ibu Kota Pasangkayu.

“Akhir pekan ini kita lakukan camping dipantai Pasangkayu, dimana malamnya bisa diisi acara hiburan sederhana dengan melibatkan semua elemen masyarakat, kemudian paginya kita semua bergerak membersihkan pantai dan tempat lainnya. Hari minggu ini juga kalau bisa sepanjang jalan pantai Kota Pasangkayu bebas kendaraan roda dua maupun roda empat” sebutnya.

Sambung dia, salah satu hambatan kebersihan Ibu Kota selama ini yakni masih kurangnya kesadaran masyarakat. Olehnya ia berharap melalui kegiatan khusus tersebut, masyarakat bisa termotivasi untuk bergerak bersama membersihkan Kota Pasangkayu.

“Nanti OPD terkait edarkan surat himbauan ke masyarakat agar mereka membersihkan halaman rumah mereka masing-masing. Jangan membuang sampah sembarangan tempat. Satpol PP juga harus bertindak tegas terhadap ternak yang masih berkeliaran itu” imbuhnya.**

tim msn.com/hsn

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top