SULAWESI TENGAH

Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng Sudah Mencapai 2037

Selanjutnya Satgasgabpad akan terus melakukan evakuasi korban tertimbun sampai dengan batas waktu pelaksanaan tanggab darurat sesuai dengan hasil keputusan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu.

Hasil dari pada peninjauan Gubernur Sulteng Longki beberapa sentra ekonomi menemukan Pasar Masomba dan Pasar Inpres Palu sudah berjalan dengan baik, namun toko-toko belum seluruhnya buka.

“Saya menghimbau agar pemilik toko tersebut sudah dapat membuka tokonya, sebab Satgasgabpad memberikan jaminan keamanan” Kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Pelayanan Perkantoran juga sudah berjalan normal, sebagian besar ASN sudah aktif melaksanakan Tugas Pelayanan di Kantor. Sementara Untuk Progres PLN masih belum dapat berfungsi normal keseluruh rumah-rumah masyarakat. Distribusi BBM sendiri sudah normal, demikian juga distribusi Elpiji.

Gubernur dalam rapat bersama dengan Kementerian PUPR dan ESDM mengungiapkan harapkannya agar pembangunan Hunian Sementara dapat segera dibangun, agar pengungsi dapat tinggal sementara di Hunian tersebut sebelum dibangun Hunian Tetap untuk Pengungsi.

Mengenai Pendistribusian Bantuan dapat terus dilakukan dengan baik, dengan harapan tidak ada masyarakat yang tidak tersentuh dengan bantuan. Distribusi bantuan tetap terkoordinasi dengan baik. Terangnya Longki.

tim MSN/HPS

Laman: 1 2

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top