BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Gelar Rapat Koordinasi Pengoptimalan Penggunaan Dana Desa

Pasangkayu, Sulbar – Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP gelar rapat koordinasi bersama Sekertaris Kabupaten Firman, S.Pi, Mp, Kadis PMD Arfan Lasibe, Kadis PU dan Penataan Ruang Budiyansa, ST, Kadis Pertanian Naslah, serta Kadis Koperindag Safaruddin Turki, di ruang rapat Bupati Pasangkayu, 17/9.

Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan Dana Desa di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Bupati menjelaskan bahwa perencanaan penggunaan dana desa harus benar-benar sesuai kebutuhan masing-masing desa dengan melibatkan pemerintah kecamatan.

“Untuk menindaklanjuti hal itu Pemerintah Kabupaten Akan melaksanakan Rapat Kerja Desa guna singkronisasi program dana desa”.jelas Agus

Selain mengenai dana desa, dalam rapat tersebut Bupati Pasangkayu juga menjelaskan tentang pembangunan infrastruktur yang ada diwilyahnya, termasuk juga pembangunan infrastruktur di dalam kota pasangkayu.

Terkait pembangunan kota, Ia menjelaskan bahwa masyarakat memiliki peran penting menghadirkan sebuah tatanan kota yang ramah dan nyaman untuk dihuni. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan kota layak huni bagi warganya.

Lanjut Agus, Pemkab Pasangkayu selama ini selalu berupaya menghadirkan sebuah tatanan kota yang inklusif, sebagai bagian dari sistem kebijakan tata kota sebuah kabupaten.

“Tujuan dari sebuah kota inklusif ini adalah memperluas partisipasi warga dan tidak ada masyarakat yang merasa diasingkan dengan pembangunan wilayah perkotaan,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Setiap pembangunan infrastruktur, pemerintah setempat selalu meminta pertimbangan dari masyarakat. Sebab, pada akhirnya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah juga akan digunakan oleh warga yang ada disekitarnya.

“Infrastruktur yang kami bangun difokuskan pada penyediaan fasilitas umum,” pungkas Agus.

Sumber: JS
Tim MSN.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top