BERITA SULBAR

Gelar Sosialisasi dan Pemberian Vaksinasi Difteri Kepada Sejumlah Anggota Polres Matra

MSN.com, Pasangkayu – Polres Mamuju Utara Sulawesi Barat (Sulbar), Bhayangkari Cabang Matra bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu menggelar sosialisasi dan pemberian vaksinasi difteri kepada sejumlah peserta, di Aula Wirasatya 96 Polres Matra, Jum’at 3/8/18.

Difteri adalah penyakit yang disebabkan oleh Corynebacterium dan biasanya menyerang amandel, tenggorokan, hidung, serta kulit. Penyakit ini menyebar dengan cepat melalui partikel udara lewat batuk, bersin, atau tertawa.

Pada sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Ops Kompol Jusmi T, Kabag Ren Kompol Zakaria S, Kasat Reskrim AKP Nurtan Sony Prayogi S.IK, Kapolsek Sarudu AKP Sukaryono, SH, Kapolsek Baras Iptu Nurdin, SE, Kasat Bambalamotu Iptu Abd. Muttalib Carlos, Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Muh Alief Satria Beserta Staf, Dr. Indra Yoga, S.PA, Ketua Bhayangkari Cabang Matra Ny Niken Made Ary, Para Perwira Polres Matra, para Pengurus Bhayangkari Cabang Matra, Apoteker Dinas Kesehatan Hj. Irma Zainal. S.Farm, M.AP, para tenaga Medis Klinik Polres Matra, serta Para Ibu – Ibu Bhayangkari Cabang Matra.

Usai Sosialisasi, dilanjutkan dengan pemberian vaksin Difteri kepada peserta yang diawali oleh Wakapolres Matra dan Kabag Ren kemudian dilanjutkan oleh personil lainnya.

” Jika terkena penyakit ini, anda akan merasakan gejala berupa radang tenggorokan, serak, hingga masalah pernapasan. Bahkan, Difteri bisa menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani sehingga membutuhkan pencegahan berupa pemberian vaksin Difteri,” kata Dr H Muh Alief Satria. Dikutip dari Beritabersatu.com

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, S.IK,MH yang diwakili Oleh Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud, SH menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersyukur adanya sosialisasi yang merupakan program Bhayangkari dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari
untuk keluarga Besar Polres Matra, dengan terlepas dari itu kegiatan ini dianggap sangat bermanfaat.

“Olehnya itu, berharap kepada peserta untuk bisa menyampaikan kepada keluarga masing – masing tentang pentingnya vaksinasi Difteri tersebut,” tandas Takdir.

Penelusuran tim MSN.com
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top