NASIONAL

ANTARA News Meraih Juara 1 Humanity Journalism Award 2018 dari ACT

MSN.com, Jakarta – ANTARA News menjadi juara 1 kategori media online dengan jumlah publikasi terbanyak Lomba Karya Jurnalistik Kemanusiaan 2018 dari Aksi Cepat Tanggap.

ANTARA News meraih juara 1 Humanity Journalism Award 2018 dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam kategori media online dengan jumlah publikasi terbanyak. Penghargaan untuk media tersebut diserahkan di acara pengumuman Lomba Karya Jurnalistik Kemanusiaan di Menara 165, Jakarta, Kamis 19/7/2018.

Urutan kedua dalam kategori tersebut adalah Tribun News, diikuti oleh Jawa Pos dan Republika Online.

ACT juga memberikan penghargaan untuk media cetak, televisi dan berita foto yang menyiarkan karya jurnalistik kemanusiaan.
Dalam kesempatan yang sama, ACT meluncurkan program Global Qurban, yaitu inisiatif pendistribusian hewan kurban ke seluruh dunia.

Mereka akan mendistribusikan daging kurban ke 265 kabupaten di 34 provinsi Indonesia, juga 45 negara lain.

Presiden Global Quran – ACT, Rini Maryani, mengatakan target wilayah distribusi mencakup pelosok negeri yang sebagian besar warganya membutuhkan bantuan.

Sementara itu, wilayah distribusi di luar Indonesia kini menjangkau Afganistan, Senegal, Guinea, Tunisia, Mesir dan Maldives.

Ia berharap tahun depan Global Qurban bisa menjangkau hingga lebih dari 50 negara.

Selain itu, ada dua program baru yang diluncurkan Global Quran pada momen kurban tahun ini, yaitu Kapal Qurban dan Dapur Qurban.

“Dapur Qurban menyajikan berbagai olahan daging kurban. Sementara, Kapal Qurban akan mendistribusikan daging kurban hingga timur Indonesia,” kata Presiden ACT Ahyudin.

Sumber: ANTARA News/Nanien Yuniar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top