SULAWESI TENGAH

Presiden Anugerahi Gubernur Sulteng Satya Lencana

Palu, Sulteng, MSN.com – Presiden Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menganugerahi satya lencana pembangunan kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Selain Gubernur Longki, penghargaan yang sama juga diterima oleh Gubernur Lampung, yang diserahkan di Gedung Graha Bumi Beringin, kediaman Gubernur Sulawesi Utara di Manado, Jumat (6/7).

Juru bicara Sekretaris Daerah (Setda) Sulteng Haris Karimin dihubungi Sabtu, mengatakan, Satya Lencana itu merupakan tanda kehormatan dan penghargaan di Bidang pembangunan kependudukan, kesejahteraan keluarga, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Prestasi ini diberikan kepada kepala daerah karena komitmen yang tinggi di bidang tersebut,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol tersebut.

Gubernur Longki Djanggola dinilai konsisten menyukseskan program kependudukan, Keluarga Berencana dan kesejahteraan serta Pembangunan Keluarga di Sulawesi Tengah, sejak menjabat sebagai Bupati Parigi Moutong.

Haris yang mendampingi gubernur saat menerima penghargaan itu mengatakan pemberian anugerah pembangunan dari Presiden itu,?berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 44/TK /tahun 2018.

Pemberian Satya Lencana pembangunan itu, merupakan peningkatan dari tanda penghargaan sebelumnya, yakni Gubernur Longki saat menjabat Bupati Parigi Moutong dinilai berhasil dalam program KKBPK dan dianugerahi tanda kehormatan satyalencana wira karya.

Kegiatan penganugerahan penghargaan tertinggi bidang pembangunan keluarga berencana itu dirangkaikan dengan acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018 di kota Manado.

Sumber: Antaranews sulteng

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top