DAERAH

Angka Stunting Turun Menjadi 12 Persen, MYL: Saat saya duduk menjadi Bupati, stunting berada pada angka 17 persen

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam menurunkan angka stunting, menuai hasil.

Dikatakan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), berdasarkan data pada aplikasi e-PPGBM 2021 angka stunting berada pada angka 12,14 persen.

“Data Pada saat saya duduk menjadi bupati, stunting berada pada angka 17 persen. Akhir tahun 2021 ada pada angka 12,14 persen,”ucapnya.

Capaian ini lanjut MYL, berkat kerja sama semua pihak. Sebab, Menurunkan satu digit persen bukanlah hal yang mudah.

“Kita harus tetap bekerja keras, agar angka stunting bisa lebih menurun lagi. Kita betul-betul harus selesaikan bersama,”tambahnya.

Kepala dinas kesehatan, Hj Herlina menambahkan, penurunan angka staunting dari 14 persen menjado 12 persen.

“Harapannya, kita capai target zero stunting tahun 2026,”ujarnya.

Peringatan HGN ke-62, Aksi Minun Tablet Tambah Darah Untuk Remaja Putri
PANGKEP — Pemeintah kabupaten Pangkep, melaksanakan peringatan hari gizi nasional(HGN) di tribun Alun-alun Citra Mas, Pangkep, Selasa(25/1/22).

Peringatan HGN ke-62 tahun, mengusung tema bersama cegah stunting dan obesitas.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina mengatakan, peringatan HGN ke-62 kerjasama dinas kesehatan dan Persatuan ahli gizi(Persagi) cabang Pangkep.

Peringatan HGN ini, menghadirkan puluhan remaja putri Pangkep. Pada kegiatan ini lanjutnya, Ada aksi minun tablet tambah darah untuk remaja putri.

Dikatakannya, aksi minum tablet tambah darah ini dilakukan karena banyak remaja putri mengalami anemia yang menyebabkan kantuk yang mengganngu konsentrasi belajar.

“Tapi bukan cuman itu, yang paling penting adalah agar remaja putri bisa tumbuh dengan sehat. Karena mereka dipersiapkan menjadi ibu yang melahirkan generasi berkualitas yang sehat,” terangnya.

Lanjut disampaikannya, ia berharap kepada remaja putri agar rutin minum tablet tambah darah. Saat haid, minum tablet tambah darah satu biji satu hari. Dan untuk pencegahan, satu biji satu minggu.

“Dalam satu tahun, Paling tidak, minum 52 biji. Dengan minum tablet tambah darah ini, tentu kita berharap semua remaja putri kita menjadi sehat dan kedepan bisa menjadi ibu yang baik,”tambahnya.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top