ADVETORIAL

Dalam Mendukung Pelaksanaan Pembangunan dan Pengembangan SDA, Pemda Pasangkayu Teken MoU dengan Universitas Tadulako Palu

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa.SH menghadiri kesepahaman bersama pendatangan MoU antara Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dengan Universitas Tadulako Palu. Kamis (13/1/2022).

Hadir mendampingi Bupati Pasangkayu dalam pertemuan bersama Rektor Universitas Tadulako Palu diantaranya Kabag Kerjasama dan Pembangunan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten 1 (Satu), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Pasangkayu.

Selaku pimpinan daerah Kabupaten Pasangkayu, H. Yaumil Adj mengucapkan terima kasih kepada pada Rektor dan seluruh jajaran Civitas Akademika yang telah meluangkan waktunya bagi kami untuk bertatap muka sekaligus melanjutkan penandatanganan kerja sama telah dirintis pada periode-periode sebelumnya.

“Kami menyadari bahwa keberadaan Perguruan Tinggi Khususnya Universitas Tadulako di Pasangkayu, dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam pengembangan SDA (Sumber Daya Manusia), Penyediaan serta pelaksanaan penelitian dan kajian-kajian perumusan kebijakan pembangunan selama ini”, ucap H. Yaumil dalam sambutannya.

Selain itu, H. Yaumil juga berharap pengembangan Trin Dharma Perguruan Tinggi Universitas Tadulako Palu dalam mendukung pelaksanaan visi-misi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yaitu, Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat yang berlandaskan keberagamaan, yang lebih dikenal dengan icon “Pasangkayu Smart”, tandasnya.

Lanjut H. Yaumil, Kabupaten Pasangkayu menjadi salah satu Kabupaten di Sulawesi Barat yang menjadi Kabupaten peyanggah Ibu Kota Negara yang akan di pindahkan ke Kalimantan Timur, dan jika terwujud maka akan menjadi tantangan baru yang lebih kompetitif.

Sumber daya alam Kabupaten Pasangkayu begitu luas dan potensial di Bidang Perkebunan, Perikanan, dan Kelautan, akan tetapi belum di dukung sumber daya manusia yang memadai, “Oleh karena itu, kami berharap dapat meningkatkan kemitraan dengan perguruan tinggi dalam pemenuhan kebutuhan SDM dan pelaksanaan kajian-kajian strategi dalam perumusan”, tambahnya Bupati H. Yaumil yang juga penggagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu.[Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top