BERITA SULBAR

Pemdes Letawa Salurkan BLT DD Tahap XII, Kades Najamuddin Menghimbau Masyarakat Untuk Vaksin, Berikut Tujuannya

(Kanan) Kepala Desa Letawa didampingi Sekdes Desa Letawa menyerahkan BLT DD kepada Warga penerima di kantor desa letawa

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Letawa membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap XII (kedua belas) periode bulan Desember Tahun 2021 kepada 64 KK di Kantor Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (18/12/2021).

Penyerahan tersebut di hadiri Kepala Desa (Kades) Letawa Najamuddin, Ketua BPD Desa Letawa, Para Kepala Dusun Desa Letawa, Bhabinkamtibmas Desa Letawa, serta warga penerima BLT DD dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Saat ditemui, Kepala Desa Letawa Najamuddin, mengatakan, pembagian BLT DD ini untuk bulan Desember Tahun 2021 dan di berikan kepada warga yang memang layak mendapatkan dan sudah melakukan vaksinasi.

“Penyaluran BLT DD tahap XII kali ini, sesuai aturan pemerintah tentang vaksinasi di masa pandemi, terlebih dahulu dipastikan bagi penerima sudah melakukan vaksin, karena di tahun 2022 nantinya itu menjadi pensyaratan utama untuk penerima”, ucap Najamuddin sesuai aturan pemerintah yang ada.

Lanjut Najamuddin, setiap Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan BLT DD di tahap XI di bulan Desember Tahun 2021 itu sebesar Rp.300.000 per KK.

Selain itu, Najamuddin juga berharap dengan adanya BLT DD tahap 12 ini untuk bulan Desember Tahun 2021, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan yang disalurkan melalui Dana Desa kepada masyarakat dapat meringankan beban perekonomiannya dan dipergunakan dengan bijak”, tandasnya.

“Saya menghimbau kepada warga penerima BLT DD yang belum melakukan vaksinasi agar segerah melakukan vaksinasi karena di tahun 2022 itu salah satu pensyaratan dari pemerintah untuk bisa mendapatkan dan menyalurkan bantuan sosial lainnya dan vaksin di tahun 2022 pun akan berbayar”, tambahnya.[Sudir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top