DAERAH

Dinas Kelautan Sulsel Bagikan Bantuan Perlengkapan kepada Pokmaswas Pulau

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Dinas Kelautan Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel), melalui Cabang Dinas Kelautan Pangkep, menyerahkan bantuan perlengkapan kepada kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas).

Bantuan berupa Kamera, GPS, pelampung, senter dan teropong, diberikan kepada empat Pokmaswas wilayah kepulauan. Pokmaswas pulau Gondongbali, pulau Pala, pulau Salemo dan pulau Sanane.

Bantuan diserahkan oleh kepala seksi pengawasan sumberdaya kelautan cabang dinas kelautan Pangkep, dinas kelautan dan perikanan provinsi Sulsel, Aron Arfandy Pananrang dan diterima oleh ketua pokmaswas didampingi oleh pemerintah desa.

Dikatakan Aron, bantuan ini bertujuan untuk peningkatan sarana dan prasarana pengawasan bagi pokmaswas di kabupaten Pangkep.

“Pokmaswas merupakan perpanjangan tangan bagi pengawas perikanan dalam membantu tugas-tugas pengawasan wilayah laut di perairan Pangkep, dalam mencegah tindakan ilegal fishing dan destructive fishing”, katanya.

Salah satu pokmaswas penerima bantuan, pokmaswas pulau Gondongbali terletak di desa Mattiro Matae.

Kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengatakan, pemerintah desa dan dan masyarakat Mattiro Matae menyampaikan terima kasih kepada dinas kelautan provinsi atas bantuan perlengkapan itu.

Dengan bantuan ini katanya, tentu akan sangat menunjang dalam pengawasan laut.

“Bantuan perlengkapan ini tentu sangat berarti dan memang dibutuhkan dalam pengawasan laut”, ucapnya. [Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top