OLAHRAGA

Menuju Liga Nasional, PS Matra Yakin Lolos di Liga 3 Zona Sulbar

Nampak (kanan) Pelatih utama PS Matra Muh Ishak Mustari, Asisten pelatih Ihwan

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Menghadapi turnamen Liga 3 Zona Sulawesi barat, Tim Pemain Sepak Bola Mamuju utara (PS Matra) jebolan putra daerah Kabupaten Pasangkayu sejak 3 bulan terakhir telah mempersiapkan diri baik kelengkapan administrasi, mental serta fisik. Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Pelatih utama PS Matra Muh Ishak Mustari yang didampingi Asisten pelatih Ihwan saat diwawancarai di sela-sela latihan di lapangan Gelora Djiwa, Senin (27/09/2021).

“Tim kami sebanyak 25 Orang dimana 5 di antaranya adalah pemain senior di atas umur rata-rata pemain sesuai aturan yang telah di tetapkan oleh PSI”, kata Muh Ishak.

Selain itu Muh Ishak juga menjelaskan, pertandingan kali ini akan langsung menentukan sebuah club’ pesepakbola berpeluang lebih besar untuk bermain dalam kancah Nasional.

“Jadi kalau PS Matra lolos dalam liga 3 Zona Sulbar ini, maka tim kami berhak untuk melaju dalam turnamen Tingkat Nasional”, ucapnya.

PS MATRA

Lanjut Muh Ishak, selain semua latihan fisik dan mental, bertepatan hari ini juga Tim PS Matra melakukan Launching Jersey dirangkaikan peresmian Tim dan para pemain yang dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu.

“Launching ini juga telah disepakati untuk bertanding Home menggunakan pakaian baju Putih dan celana putih sementara untuk Away menggunakan Baju Hitam dan Celana Hitam”, ungkapnya.

Jersey, lanjut Muh Ishak, itu merupakan salah satu persyaratan sebuah Tim pesepak bola agar dapat bermain di kancah Nasional dan pihaknya bersyukur PS Matra sudah memilikinya dan ia juga berterimakasih kepada Bupati Pasangkayu yang telah memberikan dukungan penuh kepada Tim kami”, tuturnya.

“Saat ini Tim PS Matra memiliki dua (2) orang pemain asing dari luar Sulbar. Itu dilakukan karena dari seleksi ke seleksi, belum ada bakat-bakat muda yang terlihat sangat menonjol untuk menempati 2 posisi Sayap dan Gelandang”, kata Ihwan selaku Asisten Pelatih PS Matra.

“Posisi sayap dan gelandang sangat sakral dan kami tidak ingin bermain-main soal itu. Dengan susunan pemain kami yang ada saat ini, kami yakin PS Matra akan merebut satu (1) tiket menuju kancah yang lebih bergensi (Nasional)”, tambahnya.[Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top