DAERAH

Bupati Pangkep Serhakan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah, Bak Air dan Beras Covid-19

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid sebesar Rp. 50 juta kepada pengurus masjid Nurul Huda, Kecamatan Labakkang, Jumat, (17/9/21).

Dihadapan pengurus dan jama’ah, MYL menyampaikan jika pemkab Pangkep berkomitmen memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah.

Akan tetapi katanya, pembangunan masjid harus dibarengi dengan komitmen untuk memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya selalu tekankan, setelah masjid dibangun minta tolong rajinlah beribadah. Karena percuma masjid besar cantik tapi tidak digunakan. Buat pengurus masjid gunakan bantuan ini betul-betul untuk pembangunan.saya tidak mau dengar ada penyelewangan dana pembangunan masjid,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid, MYL melanjutkan penyaluran bantuan beras di sejumlah kelurahan melalui Dinas Sosial Pangkep seberat 11,2Kg bagi setiap warga yang terpapar Covid-19.

Bantuan beras ini kata MYL, diberikan bukan karena status mampu atau tidak mampu. Akan tetapi, diserahkan kepada warga yang terpapar Covid-19 berdasarkan data dari tim Satgas Covid-19.

Selain itu, Bupati MYL juga memberikan bantuan Bak Air kepada masyarakat sebanyak 41 unit dan 31 diantaranya bersumber dari BPBD dan 10 laninnya merupakan bantuan pribadi MYL.

“bantuan yang diterima agar dijaga dengan baik dan tidak dijual kembali. Karena, setiap saat saya akan menurunkan tim yang akan mengecek ulang bantuan yang telah diserahkan kepada masyarakat”, tegasnya.

Melalui bantuan bak air lanjutnya, diharapkan menjadi salah satu solusi pemenuhan air bersih. Ia juga berupaya agar bantuan tersalurkan secara merata.

Saat ini, pihaknya terus memaksimalkan bendungan Tagari diupayakan untuk menjadi sumber air PDAM untuk kemudian disalurkan ke masyarakat. Namun lanjutnya, saat ini masih membutuhkan proses.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top