DAERAH

Serbuan Vaksinasi KNPI, Sasaran Usia 12-18 Tahun

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Serbuan vaksinasi digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep. Kegiatan dipusatkan di aula rumah jabatan Bupati Pangkep, Jumat(17/9/21).

Bupati Pangkep yang juga ketua KNPI Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, vaksinasi ini sengaja difokuskan untuk peserta didik serta pemuda usia 12- 18 tahun.

Peserta berasal dari sejumlah sekolah di Pangkep, dan juga masyatakat umum. Selain itu, melibatkan sejumlah Puskesmas.

Melalui vaksin ini lanjutnya, presentase vaksinasi khususnya usia 12-18 lebih meningkat.

“Kita fokuskan untuk anak-anak yang akan kembali ke sekolah. Rerata anak SMP. Kita harapkan, usia 12-18 jumlah yang telah divaksin lebih meningkat,”katanya.

Ditambahkan oleh Sekretaris KNPI Pangkep, Wahid Perdana Putra, jumlah orang yang divaksin sebanyak 1113 orang.

Vaksinasi dipantau langsung oleh ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi. Ia mengapreasiasi vaksinasi yang digelar ini.

Dikatakan Nurkanita Kahfi, vaksinasi ini digelar serentak diseluruh kabupaten/kota di Sulsel dengan menggandeng PMI Sulsel dan HIPMI Sulsel.

“Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap percepatan vaksinasi di Sulsel,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya pun mengaperesiasi pelaksanaan vaksinasi yang diinisasi langsung seluruh fasilitasnya oleh Pemkab Pangkep.[*/irwan]

“Tentu ini yang sangat kita apresiasi kegiatan ini sukses karena langsung difasilitasi oleh Bapak Bupati sekaligus patron pemimpin muda di Sulsel ini,” jelasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top