DAERAH

Kabupaten Pangkep Gudang Inovasi, Setiap Tahun Raih Penghargaan

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Pemerintah Kabupaten Pangkep adalah gudang inovasi.

Nyatanya, sejumlah inovasi dari Pangkep telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional bahkan internasional. Salah satunya, inovasi kelas perahu.

Kepala bagian organisasi Pangkep, Imam Takbir menyampaikan, Pangkep tidak pernah absen dalam setiap ajang inovasi yang digelar baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Bahkan, setiap tahunnya Pangkep selalu meraih penghargaan kompetisi pelayanan publik. Baik yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi maupaun Kementerian PAN-RB.

“Alhamdulillah, setiap tahun Pangkep tidak pernah kosong dalam meraih penghargaan. Baru-baru ini, Bupati menerima penghargaan top 30 inovasi pelayanan publik oleh Kemen PAN-RB. Bupati juga telah melakukan presentasi dan wawancara inovasi Top Terpuji Kemen PAN-RB,”jelasnya.

Menyongsong tahun 2022, Bagian organisasi mulai saat ini melakukan persiapan. Mengajak para inovator untuk terus bergerak dan melakukan akselerasi.

Melalui kegiatan sosialisasi inovasi pelayanan publik, para inovator diajak untuk melakukan uji kelayakan terhadap inovasi yang telah ada.

“Kegiatan ini sangat penting, sebagai bagian dari persiapan ,inovasi-inovasi yang ada akan kita uji kualitasnya pada tingkat propinsi dan pusat,”tambahnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) pada setiap kesempatan, terus menekankan kepada jajaran OPD dan ASN untuk terus melahirkan inovasi.

Inovasi-inovasi itu kata MYL, dihadirkan sebagai bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bahkan, ia sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada ASN yang melahirkan inovasi.[*/Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top