BERITA SULBAR

Wakil Ketua Irpandi Memimpin Rapat Paripurna Kesepakatan Kebijakan KUA-PPAS TA. 2022

(Kiri) Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu, Irfandi h.yaumil adj

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – DPRD Pasangkayu gelar Rapat Paripurna dengan agenda, Kesepakatan bersama atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran, Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (27/8/2021).

Nampak anggota DPRD Pasangkayu menghadiri rapat paripurna

Rapat tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Irpandi H. Yaumil di dampingi Wakil Ketua II DPRD Pasangkayu Arwin yang dihadiri Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo djiwa, bersama Forkopimda dan para Anggota DPRD Pasangkayu, Asisten Pemda dan para Kepala OPD Kabupaten Pasangkayu.

Pada rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Irpandi menyampaikan, dalam rangka penyusunan APBD tersebut di dahului dengan pembahasan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran, sementara untuk kesepakatan bersama antara DPRD dan pemerintah daerah itu dijadikan dasar penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD Kabupaten Pasangkayu tahun anggaran 2022.

Nampak Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Irpandi tengah melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan.

Lanjut Irpandi, kebijakan umum APBD merupakan kebijakan ekonomi makro yang memuat sinkronisasi perencanaan tahunan dengan pencapaian target tahun pertama RPJMD Kabupaten Pasangkayu 20021-2026.

“Arah kebijakan masyarakat ini selaras dengan arah pembangunan Nasional tahun 2022 yaitu, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dan kebijakan umum APBD Kabupaten Pasangkayu tahun anggaran 2022,”.

Selanjutnya, tujuan memberikan arah bagi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan tahun 2022, agar berdaya guna dan berhasil meningkatkan efektivitas pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan dan penganggaran, tambahnya. [Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top