DAERAH

HUT RI KE 76 dan Muharam, Karang Taruna Desa Sukajaya Gelar Pelatihan Praktek Pengurusan Jenazah

BOGOR || Mesiasuaranegeri.com – Salah satu Kewajiban Insan Muslim Kepada sesama umat Islam yang telah wafat adalah merawat Jenazahnya. Cara merawat jenazah dengan yang di syariatkan Islam diantaranya ialah Memandikan, Mengkafani, Men-sholati dan kemudian menguburkan.

Namun Karena Hukumnya Fardhu Kifayah menjadikan setiap orang mempelajari dan memahaminya dengan benar, bahkan sedikit sekali yang mampu melakukannya secara benar sesuai syariat.

Fenomena inilah yang mendasari
Karang Taruna Berdikari Sabilulungan Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor melakukan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang bertempat di Kp Nambo RT 005/002 Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor di Masjid Al-Barokah. (20/08/2021)

Dari pantauan media ini, terpampang Spanduk berlogo Karang Taruna Desa Sukajaya, MUI, Minhaj Shahabah, dan Kebunsu tanda Support dalam Pelatiha tersebut, di situasi lainnya panitia di sibukkan dengan aktivitas persiapan Rangkaian Kegiatan acara yang direncankan dimulai Pada Pukul 14.00 WIB
(20/08/2021).

Dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini pun termasuk sesuatu yang berbeda dari biasanya dikarenakan tema pelatihan tersebut ialah tatacara mengurusi Mayit/jenazah.

Pada Pukul 14.20 Warga sukajaya Mulai berdatangan ke Masjid Al-Barokah dari Remaja, Dewasa juga kalangan Ibu dan Bapak antusias untuk mengikuti kegiatan Praktek Pelatihan Jenazah dari setiap rangkaian kegiatannya.

Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Asep Suryana menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk membangun mindset warga bahwa mengurus jenazah itu mudah namun butuh keberanian, ketelitian dan amanah. Tak hanya itu, pelatihan bertujuan menyasar generasi muda agar dapat tergugah mengurusi Jenazah karena kematian adalah nasehat terbaik.

“kegiatan ini kami maksudkan bertujuan agar kami dan pemuda-pemudi khususnya pemuda desa bisa ber empatic, tidak melulu mengandalkan DKM, kalo kita generasi mudanya ga berani ,ga mau tau atau cuek ,saat generasi tuanya sudah udzur dan dipanggil sang pencipta, lalu siapa lagi?,” Ujar Asep Suryana.

Pelatihan Praktek Pengurusan Jenazah Ini dalam peringatan Hari Kemerdekaan dan Muharam diharapkan dapat memotivasi warga Desa khususnya Pemuda agar bisa mengaplikasikannya dikemudian hari. [Red]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top