ADVETORIAL

Bupati H.Yaumil Menerima Kunker Bupati Aceh Timur Terkait Budidaya Udang Vaname Di Kabupaten Pasangkayu

Nampak foto bersama disela sela kunker, tengah berkalung Sarung warna kuning, kemeja batik Bupati pasangkayu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa didampingi Asisten 1,2 dan 3, Kadis Perikanan, Camat Sarjo dan Kabag Protokol Pemda menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib dalam rangka Study Banding tentang Udang Klaster atau disebut Udang Vaname diTambak Udang Vaname di Kecamatan Sarjo, Jum’at (12/03/2021).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib memilih Kabupaten Pasangkayu sebagai studi banding dalam program udang klaster atau disebut udang vaname, karena Ia menilai bahwa, Pasangkayu ini adalah salah satu lokasi percontohan pengembangan klaster industri udang Vanamen dan mulai mengadopsi cara bertambak yang lebih baik memenuhi skala ekonomi Pasaran Global.

“Pemerintah daerah Pasangkayu ini meningkatkan produksi budidaya tambak udang Vaname dengan mengubah model dan tata cara Tambak Undang Tradisional menjadi model teknologi yang lebih maju”, ungcapnya.

Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa bersama Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib berdiskusi tentang tata cara pengembang dalam Tambak Undang Klaster (Udang Vaname).

Dalam diskusi tersebut, H.Yaumil menyampaikan bahwa, Pasangkayu ini sebagai salah satu lokasi percontohan klaster revitalisasi tambak udang yang semula tradisional kini di upgrade teknologi produksinya sekaligus dilakukan penataan kawasan budidaya udang Vaname yang berkelanjutan. Dengan meningkatkan produksi, akan menambah penghasilan bagi para petambak di sini, dan berkontribusi bagi pengembangan ekonomi daerah, jelasnya.

Selain itu, H.Yaumil berharap tidak sampai disini saja Kuker Bupati Aceh Timur, “Insya allah kita akan juga, dan akan membalas kunjungan Ke-Aceh Timur untuk melihat potensi apa saja yang ada di Aceh timur yang bisa dikembang di-kab.pasangkayu Kedepan”, tandasnya. [Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top