TNI/POLRI

Kodim 1427/Pky Gelar Upacara Awal Februari, Berikut Penyampaian Letkol Inf Novyaldi

Letkol Inf Letkol Inf Novyaldi, SE

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/Pasangkayu melaksanakan Upacara Bendera minggu pertama bulan februari 2021 di lapangan Makodim 1427/Pasangkayu (Pky), Jl.Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Senin (1/2/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1427/Pky Letkol Inf Novyaldi,SE yang dihadiri Pasi Log Dim 1427/Pky Kapten Inf Muh. Barki, Danramil 1427/02 Randomayang Kapten Inf Ismail, Pasi Pers Dim 1427/ Pasangkayu Lettu Inf Abdul Malik, Pa Sandi Dim 1427/Pky Letda Inf Yonderson Taawe serta personel Staf Makodim dan Personel Koramil 01,02 dan 03 Dik 1427/Pasangkayu

Dalam sambutannya, Dandim 1427/Pky menyampaikan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara republik indonesia.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa saat ini Kodam XIV-Hasanuddin telah menggelar kegiatan Post Audit Triwulan I TA 2021 oleh Tim Itdam. Untuk itu semua satuan agar menyiapkan Post Audit nya.

“Saya minta para Asisten, Kabalak dan Dansat agar menyiapkan satuannya dalam menghadapi kegiatan Post Audit. Perbaiki administrasi dan laporan setiap kegiatan secara transparan, tertib dan sesuai dengan kenyataan lapangan,” tandasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan program kerja satuan sampai saat ini, Petunjuk Pelaksanaan Program dan Anggaran (PPPA) TNI tahun anggaran 2021 belum terdistribusi dari Komando Atas.

“Oleh karena itu, saya juga meminta kepada setiap satuan untuk tetap melaksanakan program latihan Triwulan I, sambil kita menunggu turunnya ST/2652/2020 tanggal 21 PPPA bidang operasi tahun 2021,” imbuhnya.

Lanjut Letkol Inf Novyaldi, adapun dari hasil temuan sementara Current Audit oleh Tim Wasrik Itjenad TA 2020, masih ditemukan adanya perbedaan kondisi materiil yang dilaporkan dalam bentuk-16 dengan kondisi nyata di lapangan, serta masih terdapat satuan yang melaksanakan pembangunan tanpa izin dari Komando atas.

Menyikapi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan sejak Bulan Desember 2020 lalu, maka diharapkan kepada seluruh prajurit tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menerapkan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta 3T, Testing,Tracking dan Treadment guna mencegah penyebaran. Tambahnya. [Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top