ADVETORIAL

Target Implemetasi SPBE Rampung di Tahun 2022, Suri Fitriah Harap Dukungan Semua OPD

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) target implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sudah bisa dirampungkan pada tahun 2022.

Terkait hal tersebut, Pemkab Pasangkayu melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Kabupaten Pasangkayu terus menggenjot implementasi SPBE.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfopers Pasangkayu Suri Fitriah selaku leading sektor saat diwawancarai menyampaikan bahwa pihaknya tengah berupaya menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan dalam mendukung SPBE, seperti penyediaan layanan internet yang memadai disemua OPD serta perangkat elektronik lainnya.

” Penerapan SPBE ini bukan lagi pilihan tapi sudah merupakan keharusan. Berdasarkan Perpres nomor 95 tahun 2018. Di era serba digital sekarang ini pelayanan berbasis e-government melalui SPBE sudah mesti diterapkan. Untuk semakin memudahkan pelayanan”, ungkapnya saat diwawancarai, senin (11/1/2021).

Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan dari semua OPD dan pihak terkait. Terutama dalam penyediaan anggaran dan penyediaan data valid dimasing-masing OPD. Sebab, ditarget implementasi SPBE sudah bisa dirampungkan pada tahun 2022 nanti.

“Penerapan SPBE akan mengintegrasikan layanan tiap OPD, dengan terpusat dalam satu bank data yang dapat diakses oleh semua pihak. Dengan demikian sistem perencanaan pembangunan dan pelayanan publik bisa dilakukan semakin baik”, jelas Suri Fitriah salah satu Kadis termuda di Kab. Pasangkayu. [Kominfo/Hbir]

Sumber: Kominfopers Pasangkayu

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top