RAGAM

KAPOLSEK SARUDU MAMUJU UTARA HADIRI DZIKIR BERSAMA DI PPTU SARUDU

PASANGKAYU, SUARANEGERI –  Tradisi masyarakat Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provisi Sulawesi Barat (Sulbar) yang religius setiap pekan dan bulannya mengadakan Dzikiran bersama disetiap akhir pekan, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H. Hal tersebut sudah terlaksana sejak lama.

Dzikir bersama tersebut dilaksanakan pada pukul 20.00 Wita di Pondok Pesantren Toriqul Ulum (PPTU) Lr.II Desa Tirtabuana Kec.Dapurang Kab.Pasangkayu. Sabtu Malam (03 Agustus 2019)

Nampak hadir dalam acara tersebut
Pimp.Ponpes Miftahul Huda Toabo KH.MUDKHOLULHUDA, Kapolsek Sarudu AKP YOHANIS.H, SH, Kasium Bripka Ridwan, BKTM Desa Tirtabuana & Desa Sarasa Brigpol Nurdin.K, Pimpinan Ponpes Al Hikmah Ustad. Asep Saefollah, S.Pd.I, Pimpinan Ponpes Alfalaq Baras Kasano ASSADULLOH, Pimpinan Ponpes Toriqul Ulum Kec. Dapurang Ustd. Malik, S,Pd.I.,M. Pd.I, Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Kec. Doripoku KH. Zaini, S.Pd.I, Ustad Nasruddin Latif, Ustad Asrori, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Kab.Pasangkayu dan Segenap majelis taklim sekitar 300 Orang.

Pada kesempatan tersebut, Ust.Zainullah menyampaikan tauziahnya bahwa Para ulama terdahulu utamanya yang dari NU sampai hari ini semuanya berahlak mulia karena merasa ilmunya merasa masih rendah
dan mengajak untuk saling menghargai dan menjalankan toleransi antar umat beragama agar kita bisa hidup berdampingan dengan aman, jangan seperti di daerah lain karena hanya dengan beda pilihan sampai kita berselisih dengan saudara kita bahkan sampai bentrok fisik. Kerukunan hidup antar umat beragama harus tetap kita jaga dan dalam hal menuntut ilmu kita harus rajin & patuh kepada guru utamanya yang berhubungan dengan kearifan lokal / etika. Mari kita pertahankan ajaran ahli sunah waljamaah karena hari ini banyak menyimpang dari aqidah-aqidah islam yang tidak benar.

Disisi lain Kapolsek Sarudu Polres Mamuju Utara AKP Yohanis SH yang ikut hadir dalam acara dzikir bersama menyambut baik acara seperti ini.

“Ya semoga dengan Dzikir bersama ini dapat terus dipertahankan dan istiqamahnya dilaksanakan sehingga berkahnya lari kekita semua sehingga Wilayah hukum Polsek Sarudu tetap aman kondusif terhindar dari segala mara bahaya”.Ujarnya.

Diakhir acara Dzikir tersebut, dilanjutkan dengan Ruqiyah masal yang di pimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Toabo KH.MUDKHOLULHUDA.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top