BERITA SULBAR

Polres Mamuju Utara Kawal Ketat Kotak Suara Pemilu 2019 Menuju KPU Provinsi Sulbar

Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana

Proses pengiriman kotak suara hasil rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Pasangkayu menuju ke KPU Provinsi Sulbar mendapatkan pengawalan ketat dari personil Polres Mamuju Utara (Matra) sebanyak 7 (tujuh) orang personil yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd,SH,MH bersama Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah SE., Pihak KPU Pasangkayu sendiri Komisioner Alamsyah dan Saharuddin sedangkan dari pihak Bawaslu, Ketua Bawaslu Ardy Trisandi S.Pd bersama Komisionernya Nurliana S.Pd serta Rombongan bertolak dari Pasangkayu pada minggu Subuh 05 Mei 2019 pukul 04.00 wita dan tiba di Mamuju pukul 10.15 Wita yang selanjutnya menuju KPU Provinsi Sulbar di Jalan Seokarno Hatta KM.297 Mamuju dan di terima Kasubag Tehnis R.Kurniadi dan selanjutnya menyerahkan Surat-surat berupa :
a.Salinan Formulir Model DB -KPU
b.Salinan Formulir Model DBI – PPWP
c. Salinan Formulir Model DBI -DPR
d. Salinan Formulir Model DBI-DPD
e. Salinan Formulir Model DBI – DPRD Provinsi
f. Salinan Formulir Model DBI -DPRD Kota /Kabupaten
g. Salinan Formulir Model DB2 – KPU
h. Soft Copy Semua jenis Formulir
i. Model DB -TT – KPU
j.Model DB -DH – KPU
k.Model DB – BAST – KPU
l.Model DB – UND -KPU
kepada Plt.Sekretaris KPU Provinsi Sulbar Baharuddin.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana S.IK,Mh mengaku sangat bersyukur seluruh proses Pemilu 2019 di Kabupaten Pasangkayu dapat berjalan aman, lancar, tertib, dan situasinya sangat kondusif.

“Saya sudah kerahkan seluruh kekuatan personil agar tidak terjadi tindakan gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses Pemilu 2019 yang di back up oleh Kodim 1427/Pasangkayu dan Bko Brimob Polda Sulbar”.

Lanjut ia katakan, Satu buah kotak suara hasil rekapitulasi Kabupaten Pasangkayu dalam keadaan tersegel di kawal dengan ketat untuk sampai ke KPU Provinsi Sulbar dengan Personil Polres bersenjata lengkap ditambah juga Patwal agar dalam perjalanan menuju KPU Provinsi Sulbar lancar dan tepat waktu.

“Saya tidak ingin ada pihak-pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu, Syahran Ahmad S.Pd menyatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Pasangkayu terkhusus Polres Matra yang telah mengawal sampai KPU Provinsi Sulbar.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Pasangkayu berlangsung dengan baik dan sukses. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Matra dan kepada Dandim 1427/Pasangkayu yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan,” pungkasnya.(**)

Laman: 1 2

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top