ADVETORIAL

PT.AAL bersama GAPKI Perihatin Terhadap Sektor Pendidikan Kota Palu

Palu, Mediasuaranegeri.com – Pihak PT.Astra Agro Lestari (AAL) bersama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sulawesi membangun sekolah menengah pertama (SMP) Yayasan Islamic Center (YIC) di Jalan Anoa I Nomor 63 B Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sektor pendidikan pasca bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 lalu.

Pembangunan SMP tersebut resmi dimulai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palu Hidayat, Selasa (30/4/2019).

Ketua Gapki Sulawesi Dony Yoga Pratama mengatakan dalam sambutannya bahwa pembangunan sekolah ini awalnya sudah direncanakan pada tahun lalu pasca gempa 28 September 2018. Namun, setelah melalui proses yang panjang, akhirnya SMP Yayasan Islamic Center (YIC) ini terpilih mendapatkan bantuan tersebut dari PT. AAL dan Gapki Sulawesi yang nominalnya mencapai Rp 680 juta. Katanya.

Lanjutnya, bantuan pembangunan sekolah ini merupakan kolaborasi antara Gapki, PT.AAL dan petani-petani binaan grup PT.Astra.

“Saya mewakili pengurus Gapki hanya ingin doa agar niat baik ini bisa dilancarkan,” katanya.

Menurutnya, pembangunan sekolah ini ditargetkan rampung pada akhir Juli 2019 mendatang bertepatan dengan masuknya masa pelajaran 2019-2020 di sekolah.

Pihak Gapki juga berterima kasih kepada mitra-mitranya, para petani dan termasuk pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan sekolah.

“Terakhir, kalau ada kendala atau halangan dalam proses pembangunan sekolah ini, silakan menghubungi rekan-rekan kami di lapangan agar berjalan lancar. Semoga bantuan ini mendapatkan berkah, baik bagi yang memberi maupun yang menerima bantuan ini,” Ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik langkah PT.AAL dan Gapki Sulawesi dalam membantu program pemerintah daerah dalam bidang pendidikan pasca bencana.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top