TNI/POLRI

Persiapan Pleno Tingkat Kabupaten, Gabungan Polres Mamuju Utara Siapkan 220 Personil

Pasangkayu, Mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju utara (Matra) dan Dandim 1427/Pasangkayu bersama Wartawan di Pasangkayu gelar diskusi sambil ngopi bareng (ngobar) pasca pemilu 2019 di salah satu warkop di jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (20/4/2019).

Dalam diskusi tersebut dihadiri oleh Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tandiesak, Wakapolres Kompol Jufri, Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah, serta para Wartawan di Pasangkayu.

Diskusi tersebut membahas mengenai perkembangan pasca Pemilu hingga persiapan rapat pleno KPU Pasangkayu.

Kapolres Matra Made Ary Pradana mengatakan bahwa, Polres Matra telah menyiapkan 160 personil pengamanan dari Dalmas (pengendalian massa), termasuk aggota BKO (bantuan kendali operasi) dari Brimob Karossa. Dalam persiapan pengamanan rapat pleno tingkat KPU Pasangkayu, Dalmas inti plus merupakan pengurai massa dari Patmor, didampingi oleh Intelejen dan tim tindak dari Reskrim, pemukul dari Brimob. Dan apabila masih butuh, TNI siap back up bila ada hal-hal yang tidak diinginkan.,” jelasnya Made.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana juga mengapresiasi perang media jelang pemilu 2019 khususnya diPasangkayu. Ia juga mengatakan bahwa pihak Polda Sulbar juga mengapresiasi peran media dalam menyajikan infromasi pelaksanaan Pemilu di Pasangkayu. Ujarnya.

“saya merasa bangga dan apresiasi peran media khususnya di Pasangkayu, sebab selama pelaksanaan Pemilu ini sudah menyajikan informasi ke masyarakat dan membantu pihak Kepolisian sehingga apa yang diharapkan bersama di Pemilu ini berjalan aman dan damai”. Ucapnya Kapolres Matra.

Menurutnya, pihaknya anggap peran media sudah positif sekali, dengan adanya rekan-rekan media mempublikasikan kegiatan Pemilu di Pasangkayu terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Terima kasih teman-teman media telah mempublish kegiatan selama pelaksanaan Pemilu sehingga Pasangkayu dalam keadaan aman,” tutur AKBP Made.

Ia menjelaskan, pihaknya akan koordinasi dengan KPU terkait rekapan dan pihak Kepolisian tidak mencampuri saat rapat pleno dan hanya menyiapkan pengamanan nantinya. Dimana saat ini berlangsung rekapan tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Ditempat yang sama, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf kadir Tandiesak katakan bahwa pihaknya siap untuk memback up pihak Polres Matra dalam pengamanan pleno KPU Pasangkayu.

“Kami dari Kodim menyiapkan 60 orang personil dalam memback up Polres Matra untuk mengamankan rapat pleno KPU Pasangkayu,” ucap Dandim di selah-selah diskusi.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top