TNI/POLRI

Kapolres Mamuju Utara Dampingi Wakapolda Sulbar Dalam Mengecek Kesiapan Bawaslu

Wakapolda Sulbar bersama kapolres matra saat mendatangi kantor bawaslu pasangkayu mengenai kesiapannya jelang pemilu 17 april 2019

PASANGKAYU, Mediasuaranegeri.com – Wakapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Kombes Pol Dr.Endi Sutendi S.Ik,SH,MH didampingi oleh Kapolres Mamuju Utara (Matra) Akbp Made Ary Pradana S.Ik,MH melakukan Pengecekan Kesiapan pihak Bawaslu Pasangkayu menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari. Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada minggu tgl 14 April 2019 bersama rombongan.

Hadir dalam rombongan tersebut Kabag Sumda Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd, Sh.Mh, Kabag Ops Akp Rigan Hadi Nagara S.Ik, serta Kasatres Narkoba Akp Adrian Fredrick Kopong SE dan disambut Komisioner Bawaslu dan pegawai Bawaslu Pasangkayu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sulbar mempertanyakan kepihak Bawaslu
tentang jumlah surat suara yang tidak tersedia, sesuai DPT sudah terpenuhi namun sesuai data setiap TPS akan bertambah, ada 800 suket dan 80 yang sudah dikeluarkan suket nya.

Selain itu, Endi Sutendi juga memberikan arahan agar setiap persoalan di TPS untuk dikoordinasikan dengan pihak KPU dengan Bawaslu. Apabila ada persoalan di TPS, harus ada kesepahaman antara KPU dengan Bawaslu sehingga permasalahan tidak sampai di PPK. Setiap TPS ada satu orang pengawas TPS untuk memantau proses pemungutan suara pada saat hari pelaksanaan pencoblosan dan akan di tempatkan pengawas di KPU untuk menerima pengaduan terkait persoalan pencoblosan maupun perhitungan. Ujarnya.

Diakhir arahannya, Wakapolda menyampaikan bahwa, hari ini akan ada pembersihan APK (alat peraga kampanye) yg dilakukan oleh SatPol dan pihak Bawaslu. Ada empat tim yang akan bekerja membersihkan APK sesuai dengan dapil yang ada di Kab Pasangkayu.

“Saya harap, pada saat pembersihan APK ini agar bersinergi antara Polri, Kejaksaan maupun Bawaslu, agar setiap permasalahan yang terjadi di lapangan atau permasalahan yang ada di TPS nanti antara pengawas, saksi dan petugas KPPS bisa diselesaikan. Agar mekanisme distribusi surat suara dibuatkan mekanismenya sehingga tidak terjadi persoalan di lapangan. Pesannya saat memberikan arahan disela sela kunjungan di Bawaslu Pasangkayu.(j.y/sn)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top