TNI/POLRI

Polres Mamuju Utara Gelar Apel Gabungan Untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Pasangkayu||mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju Utara (Matra) Gelar Apel Persiapan Pengamanan dalam menghadapi Pemilu April 2019 mendatang dengan tema “Tingkat Sinergitas TNI, Polri dengan Komponen Bangsa lainnya Guna Mewujudkan Kemdagri yang Kondusif”, dilapangan Merdeka Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Jum’at 22/3/2019.

Dalam Apel tersebut dihadiri Bupati Pasangkayu Ir. H Agus Ambo Djiwa MP., Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tangdiesak, S.Ag, Forkopimda Kab.Pasangkayu, Seluruh jajaran TNI dan Polri, Beberapa Anggota DPRD Pasangkayu, Ketua Partai Politik, Ketua KPU dan Bawaslu Pasangkayu, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana. S.ik, MH di dampingi oleh Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tangdiesak, S.Ag saat bertidak sebagai Inspektur Upacara membacakan langsung amanat serentak Menkopolhukam Wiranto. Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota Partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yaitu, KPU dan Bawaslu, DKPP, wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, fungsi dan peran TNI dan Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetap sangat menentukan suksenya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum, kubus, bebas, rahasia, jujur dan adil”, Jelas Kapolres Matra.

Kapolres Matra juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan pengamanan pemilu serentak di 2019 yakni Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang sekaligus amal ibadah yang akan mendapat balasan dari tuhan yang maha esa jika dilaksanakan dengan ikhlas, jalin sinergitas dengan unsur pemerintah, TNI/Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir agar tiga mengganggu pelaksanaan pemilu serentak 2019, tutupnya Kapolres Metra Made Ary.

Editor: tim MSN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top