TNI/POLRI

Sat Binmas Polres Mamuju Utara Dalam Mendukung Pilpres 2019 Situasi Kamtibmas Lakukan FGD

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com (Advertorial) –  Sat Binmas Polres Mamuju Utara selalu melakukan upaya guna terpeliharanya situasi Kamtibmas dengan kegiatan FGD (Focus Grup Discussion) bertema “MARI CIPTAKAN PEMILU 2019 YANG AMAN, DAMAI DAN SEJUK”, di salah satu Aula hotel yang ada di Pasangkayu. Kamis, 21 Februari 2019.

Dalam Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana S.Ik.,MH, yang dihadiri Bupati Pasangkayu Ir.Agus Ambo Djiwa M.P, Kajari Pasangkayu Imanuel Rudi Pailang,SH.MH, dan Dandim 1427 Pasangkayu yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf.RosadI S.Pd, serta Kapolsek se-Kab.Pasangkayu, Kasat Binmas IPTU Muhammad Akhir Anwar SH, Kasat Intelkam IPTU Rahmatullah SE, Para Camat Se-kabupaten Pasangkayu, Para Kepala Desa, Penyuluh Agama, BKTM, Babinsa dan Linmas se-kab.Pasangkayu.

Kapolres Made Ary Pradana dalam sambutannya, memberikan arahan sekaligus selaku moderator saat pelaksanaan diskusi bersama menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg 2019.

Pada Kesempatan itu juga dijelaskan bahwa ada beberapa Kendala-kendala yang muncul sebelum proses pemilihan yakni, Ketakutan aparat Desa dalam hal ini berinteraksi dengan warganya karena bisa disalah artikan antara bersosialisasi atau berkampanye.

“Kita akan mendengarkan paparan dan jawaban dari beberapa pemateri dan bisa mengetahui langkah-langkah apa yang kita lakukan sehingga perasaan ketakutan tersebut tidak melanda kita dan bisa bersinergi dengan masyarakat tanpa ada beban”,Ucapnya.

Ia juga Memotivasi dan menyampaikan kepada para Kepala Desa, Penyuluh Agama, Tokoh Masyarakat, Bktm dan Babinsa agar Mendorong para masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan Presiden nantinya dan jangan melakukan Golput. Harap Made.

Ditegaskan pula agar tetap bersemangat dalam melaksanakan aktivitas pekerjaanya dengan tulus ikhlas di tengah masyarakat, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan yang tinggi. Kami juga berharap agar membantu kami mengamankan agenda kegiatan Pemilu tahun 2019 di wilayah Hukum Polres Mamuju Utara. tutupnya.(hpm/asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top