ADVETORIAL

PEMBUKAAN STQ KE-8 TAHUN 2019 KABUPATEN PASANGKAYU

Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwa saat mengambil sumpah dewan juri stq ke 8 tahun 2019

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com (Advertorial) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Kesra Bina Mental kembali melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8 tahun 2019 yang merupakan acara tahunan yang diikuti 12 Kecamatan dengan total peserta sebanyak 251 orang, dan masing-masing mengikuti 3 cabang lomba STQ yakni Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, dan Qasidah Rabana di Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, kamis (21/2).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 25 Februari tersebut mengangkat tema: “Dengan STQ ke-8 Tingkat Kabupaten Pasangkayu, Kita Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur’ani Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Qarimah”.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa., yang dihadiri Tokoh Sepuh Pasangkayu H. Yaumil RM Ambo Djiwa, SH., Wakil Bupati Pasangkayu H.M Saal beserta Ibu., Ibu Herny Agus Ambo Djiwa., Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana,SH,S.Ik., Dandim 1427/Pasangkayu yang mewakili., Ketua DPRD Pasangkayu, Ketua MUI Kabupaten Pasangkayu, Unsur Forkompimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Ribuan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Bupati Pasangkayu, H. Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan STQ itu bertujuan untuk membina dan mencari kader- kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pasangkayu pada STQ di tingkat Provinsi, bahkan Nasional serta menjadi motivasi untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah, dan melestarikan seni budaya baca Al-Qur’an” harapnya Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh warga masyarakat Pasangkayu dan terkhusus Desa Polewali selaku penyelenggara STQ tersebut.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang sudah mensukseskan acara ini dan mari kita bangun rasa kebersamaan, silaturahmi, dan persatuan serta saling memotivasi untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT” ucap Bupati.(Aswar/Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top