TNI/POLRI

Polres Mamuju Utara Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Stekholder Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu April 2019

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Kapolres Mamuju Utara yang di wakili oleh Kabag Ops AKP Rigan Hadi Nagara S.Ik menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Serta Pemilihan Legislatif April 2019 di Ruang Pola Pemda Kab.Pasangkayu. Senin (18/02/19)

Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Pemda Kab.Pasangkayu yang dihadiri Oleh Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, Dandim Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tandi Esak S.Ag, Ketua KPU Kab. Pasangkayu Syahran ahmad S.Pd, Ketua Bawaslu Kab.Pasangkayu Ardi trisandi, S.Pdi, Anggota DPRD Kab. Pasangkayu Saifuddin Andi Baso, SE.,M.Si, Kabag Pemerintahan Kab.Pasangkayu Drs.Hatta, Kadis PMD Kab.Pasangkayu H. Muhammad Arfan Lasibe, S.Sos.,M.Si, Kabag Ops Polres Matra AKP Rigan Hadi Nagara, S.Ik, Kasat Pol PP Kab.Pasangkayu Muliadi Halim, S.Pdi,Kasat Intelkam IPTU Rahmatullah SE, serta Anggota KPU, Bawaslu dan Instansi Pemerintahan Lainnya.

Dalam rapat tersebut Bupati Pasangkayu menyampaikan bahwa ia bertanggung jawab atas suksesnya Pemilu di Kab.Pasangkayu. Olehnya itu, semua Stekholder laksanakan Rapat Konsilodasi agar Pemilihan di Kab.Pasangkayu Aman, Damai dan Sejuk.

Di kesempatan itu, Ketua KPU Pasangkayu menjelaskan bahwa, Pihaknya sudah melakukan sosialisasi di 178 titik se-Kab.Pasangkayu yang diperkirakan sudah sekira 20 Ribu Orang yang ikut hadir.

Dalam Kesempatan tersebut, dijelaskan pula bahwa Logistik Sudah Ada di Kpu.
“Logistik sudah ada di KPU. Namun kami masih kekurangan Kotak Suara sebanyak 23 namun sudah berkoorsinasi dengan Pihak KPU Provinsi Sulbar,”kata Ketua KPU dalam rapat.

Lanjut, Dandim Pasangkayu juga menyampaikan bahwa, Untuk menanggapi bila terjadi keributan atau mobilisasi massa, mereka (TNI-red) sudah persiapkan Personil Gabungan Kodim 1427 Pasangkayu yang akan di BKO kan Ke Polres Matra dan siap ditempatkan di titik manapun yang ditentukan oleh Polres nantinya. Ucapnya Dandim Pasangkayu.

Kapolres Mamuju Utara yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Rigan Hadi Nagara S.Ik pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hingga saat ini giat tahapan Pemilu masih berjalan lancar, namun masih ada beberapa agenda sampai dengan memasuki masa tenang dimana semoga semuanya dapat berjalan lancar dan mereka tetap mendukung hingga hari pemilihan tiba maupun pasca pemilihan nanti.

“Kami terus melakukan pemantauan distribusi logistik dan juga dalam pelaksanaan kegiatan, untuk kesiapan kami dari kemarin sampai hari ini telah melakukan pengecekan personil dimana kekurangan personil yang kami alami nantinya mendapatkan bantuan dukungan BKO dari Polda Sulbar”,Ujarnya.(hpm/asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top