TNI/POLRI

Brigpol Darwis Kamal Mewakili Pimpinan Polres Mamuju Utara Menyampaikan Pesan Kamtibmas Di SD Pakawa

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Bertempat di Ruang Sekolah SDN Balai Keselamatan (BK) Pakawa Dusun kumu Desa Pakawa Kec.Pasangkayu dilaksanakan Temu Sapa Antara Bktm Desa Pakawa yang mewakili Pimpinan Polres Matra dengan Murid SD Pakawa.

Adapun Tujuan Bktm Desa Pakawa memasuki Sekolah adalah untuk menemui semua Guru SDN Balai Keselamatan Pakawa dan Semua Murid SD tersebut.

Dalam Temu Sapanya, Brigpol Darwis Kamal berpesan kepada para murid, siswa tidak boleh takut sama polisi, karena polisi merupakan sahabat anak, bahwa anak sekolah tidak boleh bekerja mencari uang sehingga meninggalkan bangku sekolah.

“Tugas Adek – adek di sekolah adalah belajar dan selalu ceria dan tidak boleh sedih ya”. Ujar Darwis.

“Disekolah harus hormat kepada Bapak dan Ibu Guru, sopan santun, dirumah harus patuh dan taat kepada kedua Orang tua, mencintai kepada kedua orang Tua yang telah membesarkan dan membiayai semua kebutuhannya” Lanjutnya.

Darwis Juga menghimbau Para siswa, baik putra maupun putri dilarang untuk mengendarai sepeda motor, baik kesekolah maupun setelah pulang sekolah, karena belum cukup umur, dan sesuai dengan undang-undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, itu sudah melanggar hukum, dan Orang Tua jangan bangga apabila masih dibawah umur sudah pinter naik sepeda motor, karena akan membawa petaka buat adik-adik sekalian, Jelasnya.

Setelah giat temu sapa dengan murid, ia juga menghimbau para guru dalam mendidik para siswa sekolah dasar agar harus benar-benar sabar, dan tulus karena para guru wakil orang tua murid disekolah, para guru jangan terpancing emosi dengan para murid dan harus menjadi contoh yang baik bagi para muridnya,.

“Mari tingkatkan Pengawasan terhadap para murid  terutama pada jam istirahat dan membeli jajan diluar sekolah, agar tidak sembarangan jajan diluar, waspadai dan cek barangkali ada murid yang membawa hp android” himbau Darwis Kepada Para Guru.
(hpm/asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top