TNI/POLRI

Rapat dan Anev Pelaksanaan Pengamanan serta Penegakan Hukum Penyaluran Bansos 2019 Di Jajaran Polres Mamuju Utara

Polres Mamuju Utara Melaksanakan Rapat dan Anev Pelaksanaan Pengamanan dan Penegakan Hukum Penyaluran Bansos 2019

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju Utara Melaksanakan Rapat Koordinasi Intern dengan Personil Jajaran yang terlibat dalam Satgas Pam dan Gakkum Bansos sekaligus Anev tentang Pelaksanaan Tugas masing-masing Kasubsatgas Bansos 2019, di Posko Satgasres Bansos Polres Mamuju Utara.12 februari 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Selaku Kasatgasres Pam dan Gakkum Polres Matra yang dihadiri oleh Kabag Ren Kompol Zakaria S Selaku Sekertaris, Kabag Ops Selaku Ka Anev, Ps.Kasat Intelkam Selaku Kasubsatgas Pam dan Pendistribusian Bansos, Ipda Putri Yolanda S.Tk Yang mewakili Kasat Reskrim selaku Kasubsatgas Gakkum, Bripka Rusli Yang Mewakili Kasat Binmas Selaku Kasubsatgas Pendataan dan Sosialisasi, Aipda Junaedi Y Selaku Kasubsatgas Media, Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda M.Rayendra Riziqli Abadi Putra S.Tk Selaku Ka Posko, Serta Para Kapolsek Selaku Kasubsatgas Polsek Jajaran

Saat Rapat dan Anev di Posko Satgasres tersebut, Kompol Jufri Hamid,S.Sos selaku Kasatgas menyampaikan Ucapan Terima Kasih terhadap Perangkat Satgas atas kegiatan dan Pelaporannya sampai hari ini. Dan seluruh Kasub Satgas wajib membuat Laporan Harian kepada Kaposko untuk diteruskan ke Satgas Polda.

Lanjut Ia menyampaikan, penekanan Wakapolda Sulbar Selaku Kasatgasda Polda Sulbar yakni, Pembentukan satgas Bansos untuk mendukung dan mengamankan program pemerintah terkait Bansos agar tepat sasaran, Pelibatan Polri dalam Satgas Bansos adalah hanya pendamping/memberikan pengamanan kepada dinas yang ditunjuk untuk mengelola Bansos bukan sebaliknya polri yang aktif dalam sosialisasi, pendataan dan distribusi, apabila ada kelompok atau oknum mengatas namakan Bansos tersebut agar dilidik latar belakangnya, atau motifnya dan apabila dilakukan oleh Oknum Caleg agar berkoordinasi dengan Bawaslu.

Dari Satgas Pam dan Pendistribusian Bansos menjelaskan bahwa, sampai saat ini belum ada Pendistribusian Bansos di Wilayah Kab.Pasangkayu dan masih melakukan koordinasi dengan Dinas terkait, terkait Jadwal pendistribusian Bansos.

Sedangkan dari Satgas Pendataan dan Sosialisasi Sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait, namun belum ada Validasi data yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial Sebagai Penerima Bansos.

Akan mengumpulkan para bhabinkamtibmas untuk diberikan pembekalan terkait pendataan dan sosialisasi Bansos yang intinya Polisi hanya Mendampingi Dinas terkait dalam Pelaksanaan Sosialisasi.

Kalau Dari Satgas Polsek Jajaran Sudah berkoordinasi dengan Tingkat Desa terkait Bansos, dan Siap menyiapkan personil Pengamanan, Sosialisasi terkait Pendistribusian tersebut.(hpm/msn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top