TNI/POLRI

Mencegah terjadi Pencurian Komponen APJ, Sat Sabhara Polres Mamuju Utara Rutinkan Patroli

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Sat Sabhara Polres Mamuju Utara Giat Melaksanakan Patroli Menindak Lanjuti Perintah Kapolda Sulawesi Barat yang tertuang dalam Surat dengan Nomor : B / 154 / II / 2019, tanggal 07 Februari 2019 Tentang Patroli Sambil Memantau Alat Penerang Jalan, Yang Selanjutnya ditindak lanjuti Oleh Polres Mamuju Utara dan Jajaran. (11/2/2019).

Senada dengan hal diatas, Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik,MH menindak lanjuti Perintah Bapak Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Bharuddin Djafar dengan membentuk Tim Khusus yang melibatkan Fungsi Sat Intelkam, Reskrim dan Sat Sabhara serta Polsek Jajaran. Hal tersebut juga ditindak lanjuti Oleh Unit Patroli Sat Sabhara Polres Mamuju Utara yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Bripka Irwan Anis melaksanakan Patroli didaerah yang diduga rawan terjadi Pencurian Komponen Alat Penerangan Jalan Seperti Panel Tenaga Surya (Solar Cell) dan lampu.

Bahwa Setiap Personil Polri pasti dididik untuk selalu merespon setiap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerawanan maupun berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Dengan respon yang cepat dan tepat diharapkan anggota Polri berada ditempat dan waktu yang tepat saat memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Direktur Jenderal  Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan bahwa marak terjadi Pencurian Komponen Alat Penerangan Jalan. Akibat dari perbuatan Oknum-oknum Pelaku yang tidak bertanggung jawab, maka ada beberapa bagian pada daerah tertentu yang tidak menyala lampu jalannnya sehingga menyebabkan kegelapan dan rawan menyebabkan terjadinya Kecelakaan serta sangat mengganggu Pemakai Jalan.

Olehnya itu Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan meminta bantuan kepada Polri untuk dapat membantu melakukan Penjagaan Alat Penerangan Jalan dengan Metode dan Taktik Polri Sendiri.

Kenapa Mesti kepada Polri, karena Polri dianggap abdi Negara yang telah di fasilitasi oleh Negara yang Sewaktu-waktu dapat melakukan patroli kemanapun dan bisa langsung melakukan pengamanan jalur pada saat tertentu serta melakukan tindakan kepolisian pada saat menemukan pelaku tindak Pidana

Dengan Modal Kecepatan dan Respon anggota Polri diharapkan dapat memberikan bantuan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.(j.y)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top