TNI/POLRI

Kasat Binmas Polres Mamuju Utara: Polri di Ajak Untuk Ikut Memakmurkan Masjid

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Personil Polres Mamuju Utara Giat-giatnya melakukan sambang religius dengan tokoh agama di Kab.Pasangkayu bertepatan menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg bulan April 2019 mendatang.

Menurut Kasat Binmas Polres Mamuju Utara Iptu Muhammad Akhir Anwar SH, Para Personil Khususnya Para Bhabinkamtibmas dianjurkan untuk selalu melaksanakan Patroli sambang religius. Sambang Religius ini sengaja dilakukan dengan mendatangi masjid-masjid diwilayah Hukum Polres Mamuju Utara secara bergiliran setiap harinya. Disamping Sholat berjamaah, Para Bhabinkamtibmas bisa dekat dengan jamaah masjid yang dikunjungi.

“Setelah beribadah Para Bhabinkamtibmas dianjurkan untuk menyempatkan waktunya walaupun sedikit untuk berinteraksi dengan jamaah dalam perbincangan selalu menyelipkan pesan kamtibmas”, ucapnya Kasat Binasa Polres Matra.

Muhammad Akhir Anwar menjelaskan bahwa, Program tersebut ia canangkan sebagai wujud Tindak Lanjut Perintah Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs.Baharuddin Djafar kepada Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik yang di aplikasikan dalam Program Unggulan Kapolres Matra yakni Bhabinkamtibmas sang idola dan ditindak lanjuti oleh Kasat Binmas tersebut.

Dalam hal ini Polri di ajak untuk ikut memakmurkan masjid, syarat keharusan bagi yang melaksanakan Sambang setiap 5 waktu yakni sholat wajib harus mampir ke masjid untuk berjamaah di Desa binaannya.

Dengan hal ini maka ” Isu sara dan ujaran kebencian terhadap ulama dapat kita deteksi dini dan diluruskan kebenarannya apalagi Pemilu Pileg dan Presiden sudah didepan mata, itu salah satu tujuan patroli sambang religius masjid,” Ujarnya.(hpm)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top