TNI/POLRI

Kapolres Mamuju Utara: Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Kepolisian Resor Mamuju Utara melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian setelah selesai melaksanakan apel pagi setiap Kamis Pagi (7/2/2019).

Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.Ik, Mh. berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Mamuju Utara dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Bertempat di Masjid As Syifa Polres Mamuju Utara, Kegiatan Binrohtal di pimpin Imam Mesjid As Syifa Ust Sappe S.Ag, yang diikuti seluruh anggota Polres yang beragama Islam, dimulai dengan membaca surat Yasin dilanjutkan dengan Tausyah.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” Lanjut Kapolres.

Binrohtal juga dilaksanakan di Aula Sat Intelkam oleh Anggota Polres mamuju utara yang beraga Nasrani.

Kabag Sumda Kompol Jufri Hamid S.Sos menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Matra agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Selain Acara Binrohtal di Mesjid As Syifa, Acara Binrohtal juga dilaksanakan di Aula Sat Intelkam bagi yang beraga Nasrani. Acara ini dilaksanakan Secara Rutin Oleh Polres Mamuju Utara”.Ujarnya.(hpm/msn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top