TNI/POLRI

Kapolres Mamuju Utara: Kami ingin memastikan gudang logistik yang disiapkan KPU aman

Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.Ik.MH didampingi Kasat Intelkam Polres Matra IPTU Rahmatullah,SE saat memeriksa gudang penyimpanan perakitan kotak suara Pemilu 17 April 2019 mendatang yang disiapkan KPU Pasangkayu

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.Ik,MH lakukan pengecekan lokasi Penyimpanan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang, di gudang KPU yang terletak di Perkantoran Pemda Kab. Pasangkayu, (7/2/2019).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan gudang logistik yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

‌”Kami ingin memastikan gudang logistik yang disiapkan KPU aman. Sehingga pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan tertib dan lancar,” kata Kapolres.

Pada Saat yang sama, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana,S.I.K.MH juga langsung mengecek kegiatan Perakitan Kotak suara yang dipimpin oleh Kasubag Umum dan Logistik Kiraman,S.Kom yang disaksikan Komisioner Bawaslu Kab.Pasangkayu Devisi Pencegahan dan Pengawasan Nurliana, dan Kasat Intelkam Polres Matra IPTU Rahmatullah,SE serta
‌7 Staf KPU Kab.Pasangkayu.

Kapolres Mamuju Utara juga melakukan pengecekan langsung Kotak Suara yang sudah dirakit dan memastikan aspek keamanan pada saat akan dilakukan pendistribusian logistik di masing2 PPK dan PPS.

Menurutnya, KPU membantu aparat Kepolisian agar masyarakat Kab.Pasangkayu betul-betul menyalurkan hak pilihnya, khususnya pemilih yang berada di wilayah perbatasan Kab.Pasangkayu dengan Kab.Donggala Pada Pemilu dibulan April 2019 mendatang. Ucap Kapolres Matra

Ia juga mengagendakan pada tanggal 21 februari 2019, akan melakukan pertemuan dengan melibatkan Ketua KPU Kab.Pasangkayu, Ketua Bawaslu, Kadis PMD, Kasat Pol PP, Para Kades dan PPK di semua Kecamatan se-kabupaten, dimana nantinya yang akan menjadi Narasumber adalah Bapak Bupati Kab.Pasangakayu didampingi Kapolres Matra dan Kejari Kab.Pasangkayu.

Dalam Kunjungan tersebut disaksikan juga oleh Bawaslu Kabupaten, Aparat Keamanan Polri yang melakukan pengamanan di Kantor KPU Kab.Pasangkayu. Selama Proses Perakitan kotak suara belum ditemukan kotak suara yg rusak.(J.y/msn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top