SULAWESI TENGAH

Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kucurkan Bantuan Dana Rp. 717 juta Untuk Pasigala

Palu, Sulteng||mediasuaranegeri.com – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Biro Humas dan Protokol saat menerima Bantuan dari Direktorat Jendral Kekayaan Negara yang diserahkan langsung oleh Direktur Lelang DJKN Lukman Efendi diRuang Kerja Gubernur Sulteng, 15 Januari 2019.

Direktur Lelang DJKN Lukman Efendi menyampaikan bahwa Pelayanan lelang Kementrian Keuangan membuka Portal Lelang secara Nasional tujuannya untuk membantu Masyarakat Pasigala  yang Terdampak bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi, dari Portal Lelang yang dilakukan menghasilkan Dana Sebesar Rp.717 Jt.

Lebih Jauh Lukman Efendi yang didampingi Kepala KPKNL Palu Rachmat Kurniawan menjelaskan bahwa, dana yang dihasilkan lewat Portal Lelang sebesar Rp. 717 Juta, dialokasikan sebesar Rp.100 jt sumbangan bantuan langsung dan 317 Juta untuk Pembangunan jaringan Air Bersih di Kabupaten Sigi dan 300 Juta diserahkan kepada Provinsi Sulawesi Tengah untuk bantuan pada bidang Pendidikan.

Lanjutnya Lukman Efendi, rasa bangganya bahwa lukisan anak anak Petobo laku terjual melalui Portal Lelang tersebut sebesar 16 Jt sebanyak 7 Lukisan dan terdapat 5 Lukisan yang belum laku dilelang. Seandainya lukisan yang tersisa sudah laku nanti akan diberikan sebagai bantuan untuk membantu pemulihan Dampak Bencana Sulawesi Tengah, Tuturnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Lelang DJKN dan Kementrian Keuangan yang sudah memberikan perhatian dan empati kepada Masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Daerah Terdampak bencana Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulteng menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan dengan baik khususnya pada bidang Pendidikan dan akan disampaikan laporan pemanfaatannya. Selanjutnya ia sampaikan bahwa setelah kejadian Bencana di Sulawesi Tengah, Ibu Menteri Keuangan dan rombongan langsung berkunjung ke Palu sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tengah akibat Dampak Bencana Sulawesi Tengah.(**)

tim msn.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top