ADVETORIAL

Awal Masuk Kantor 2019, Gubernur Sulteng Tancap Gas Bahas Pemulihan Infrastruktur

(Kiri) Gubernur Longki djanggola bersama Kepala Satgas Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Ari Sutiadi

Palu, Mediasuaranegeri.com (advetorial) – Kepala Satgas Bidang Infrastruktur Kementerian PUPR Ari Sutiadi memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si untuk memaparkan sejumlah progress pemulihan, antara lain tentang desain tanggul penahan air di sepanjang bibir pantai Talise yang terdampak tsunami. Rabu, 2 Januari 2019.

Pertemuan tersebut dihadiri Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Ir. Syaifullah Djafar, M.Si, Kadid Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Ir. Imam Al Gazali, MT, Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris dan Sekretaris Dinas Cipta Karya.

Secara garis besar Kasatgas Ari menerangkan bahwa, tanggul penahan yang dipersiapkan tersusun dari tumpukan material bebatuan yang ketinggiannya sama dengan muka air tertinggi ketika air laut pasang yakni lebih kurang 3 meter. Selain itu pada tanggul juga dilapisi bahan biosintetik yang kedap air. Tanggul tersebut bukan satu-satunya sebab satgas akan menyempurnakan dengan tanggul lanjutan, penahan tsunami bila desainnya telah disetujui. Terangnya Ari pada pertemuan pemaparan progres pemulihan pasca tsunami.

Pada kesempatan yang sama, gubernur menanyakan ke kasatgas seputar progress pembangunan huntara (hunian sementara).

Ia laporkan bahwa dari total 636 unit untuk Kota Palu, sudah berhasil diselesaikan sebanyak 110 unit dan sudah ada yang ditempati, seperti di Silae sebanyak 10 unit atau setara dengan 120 bilik.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top