BERITA SULBAR

Dukungan Urkes Polres Matra dalam Ops Lilin Siamasei 2018, Cek Kesehatan Anggota Dilapangan

Foto Bersama Usai Pemeriksaan kesehatan personil pengamanan operasi lilin siamasei 2018

PASANGKAYU, SULBAR – Dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2018, seluruh personel petugas Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos pam) yang tengah melaksakan tugas pengamanan dilapangan mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim Biddokkes Polda Sulbar bersama Urkes Bag Sumda Polres Mamuju Utara.

Ket foto: IPDA Dr.Ria dari Biddokkes Polda Sulbar bersama Ps.Paur Kes Polres Matra Brogpol Hardi S.Kep memeriksa kesehatan personil Polri di Pos Yan Pasangkayu

Personil Urkes juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bantuan Operasi Lilin Siamasei 2018.

Dalam tugasnya, setiap hari akan berkeliling ke Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pospam) yang di jalur Trans Sulawesi Mamuju – Palu, begitupun sebaliknya untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi yang berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019 tersebut.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat, sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal juga kepada masyarakat,” kata Ps.Paurkes Bag Sumda Brigpop Hardi S.Kep, Sabtu (29/12/2018).

Ket foto: IPDA Dr.Ria dari Biddokkes Polda Sulbar bersama Ps.Paur Kes Polres Matra Brogpol Hardi S.Kep memeriksa kesehatan personil TNI di Pos Yan Pasangkayu

Seperti yang terlaksana disalah satu Pos Yan, Pelayanan Bundaran Kota Pasangkayu. Pemeriksaan kesehatan diberikan kepada seluruh personel gabungan, anggota Polri dan TNI, Dishub, Satpol PP maupun instansi lainya.

Ket foto: IPDA Dr.Ria dari Biddokkes Polda Sulbar bersama Ps.Paur Kes Polres Matra Brogpol Hardi S.Kep memeriksa kesehatan personil Polpp di Pos Yan Pasangkayu

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari tensi darah, serta petugas Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

Ket foto: saat penyerahan obat berupa vitamin kepada anggota pengamanan Operasi Lilin Siamasei 2018.

Dijelaskan Hardi, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Urkes dilibatkan dalam kegiatan Operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Brigpol Hardi.**
J.y/msn

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top