SULAWESI TENGAH

Pemda Bengkulu Turut Mengucurkan Bantuan Untuk Sulteng Bangkit

Plt Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah saat berkunjung di ruang kerja Longki Djanggola Gubernur Sulteng

Palu, mediasuaranegeri.com – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menerima kunjungan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA bersama Bupati Bengkulu Utara, Bupati Katingan dan Saluma, di Sulawesi Tengah di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Rabu 28 November 2018.

Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosidin Mersyah mengatakan bahwa kunjungannya bersama beberapa Bupati Provinsi Bengkulu untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan keperihatinan yang mendalam atas bencana yang dialami saudara-saudara mereka yang ada di Sulawesi tengah.

“setelah terjadinya bencana di Sulteng kami mengikuti perkembangannya dan mengumpulkan Donasi bantuan dari masyarakat Bengkulu dan langsung mengirim bantuan Relawan PMI, BPBD dan Tahanan”. Ucap Rosidin.

Lanjut ia menyampaikan saat ini mereka langsung menyampaikan bantuan kepada Walikota Palu dan memberikan bantuan berupa Pembangunan 1 Unit Masjid dengan anggaran Rp600 jt, Pembangunan Ruang Kelas SMP 13 Palu dengan anggaran Rp300 jt, dan Pembangunan Puskesmas Kecil sebesar Rp300 jt, serta Pembangunan Taman Pengajian Qur’an sebesar Rp200 jt.

Bantuan ini tidak seberapa kata Plt Gubernur, tetapi ini bentuk rasa persaudaraan masyarakat Bengkulu dengan masyarakat Sulteng yang merupakan bagian NKRI yang tidak bisa terpisahkan.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu kepada Pemerintah dan Masyarakat Bengkulu atas bantuan yang sangat luar biasa dan juga supportnya supaya masyarakat kami di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Motong agar cepat pulih dan bangkit.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan langsung ke sasaran yang dituju  yang sangat membutuhkan, jadi cepat dirasakan masyarakat yang membutuhkan karena bilamana bantuan masuk ke rekening Pemda pemanfaatannya sesuai ketentuan harus terinci dan masuk pada batang tubuh APBD. Sementara masyarakat saat ini sudah sangat membutuhkan dan yang paling berharga. Jelasnya.

“Plt Gubernur, Para Bupati Provinsi Bengku sudah dapat langsung datang melihat kami dan Masyarakat di Sulawesi Tengah”. Ucap Longki diruang kerjanya saat menerima kunjungan tersebut.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top