KRIMINALITAS

20 Ribu Liter Solar Tumpah di Jalanan Konawe

MSN.com, KENDARI – Truk bermuatan solar melintang di jalan, tepat di Desa Bumi Indah, Lalonggasu Meeto, Konawe, Jumat (13/7/2018) siang. Truk pengangkut BBM ini diduga mengalami rem blong hingga sulit dikendalikan.

Desa Bumi Indah, Kecamatan Lalonggasu Meeto, Konawe mendadak gempar, Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbalik di jalan, tepat di desa itu sekitar pukul 12.50 Wita, siang tadi. 20 ribu solar yang diangkut kendaraan berbadan besar itu tumpah di tengah jalan.

Truk 10 roda dengan nomor polisi DT 9187 HE terbalik dan menutupi badan jalan raya. Kejadian itu pun jadi tontonan warga. Sebagian warga juga berlarian mengambil wadah untuk mengambil tumpahan solar yang terhambur di sekitar jalan.

Kapolsek Lalonggasumeeto Iptu Agus Sudarmanto mengatakan truk tangki itu merupakan milik perusahaan penyalur BBM di Kendari yakni PT Kelurga Bersama. Hingga pukul 16.00 Wita truk itu masih berada di badan jalan.

“Saat ini pihak perusahaan sedang mengosongkan tangki, setelah itu truk ini baru bisa dipindahkan dari badan jalan,” ujar Agus melalui telepon selulernya, Jumat (13/7/2018).

Penyebab terbaliknya truk tangki itu diduga karena rem yang blong saat melewati penurunan di desa tersebut. Sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya sehingga oleng dan terbalik.

Kata Agus, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun sopir truk mengalami patah kaki. Si sopir sudah dibawa ke Rumah Sakit Korem Kendari untuk dilakukan perawatan.

Truk tangki itu memiliki rute angkut dari Pertamina di Kendari menuju Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.(B)

Sumber: zonasultra.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top